FORBES KM FKIP UNS ADAKAN BAKTI SOSIAL

Forum Bersama Keluarga Besar Mahasiswa (FORBES KBM) FKIP UNS telah mengadakan kegiatan Bakti Sosial yaitu dengan menyumbangkan sembako dan parcel pada hari Kamis, 2 September 2010 di Gedung F FKIP UNS. Kegiatan tersebut merupakan serangkaian acara bakti sosial, kajian serta buka bersama yang dilakukan oleh Forbes KBM FKIP UNS.

Sembako dan parcel dikumpulkan oleh para mahasiswa baru FKIP dalam acara Osmaru yang telah dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 Agustus 2010. 70 paket sembako disumbangkan kepada petugas cleaning service sedangkan parcel dibagikan kepada sekitar 110 anak-anak jalanan dan siswa SD dari dusun binaan BEM dan SKI FKIP UNS.

Kepedulian kepada sesama yang diperlihatkan pada kegiatan ini merupakan salah satu wujud pendidikan karakter bagi para mahasiswa baru FKIP UNS. Penyerahan langsung diberikan oleh Dekan FKIP UNS (Prof. Dr. H.M. Furqon Hidayatullah, M.Pd.) beserta jajarannya. Rangkaian acara buka bersama dimulai pukul 16.00 WIB dengan kajian yang bertema “Membentuk Karakter Muslim” yang disampaikan oleh ustadz Mugi dan dihadiri oleh 500 peserta yang diundang. Dengan adanya acara ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu di sekitar kampus serta mampu mendorong terbentuknya karakter muslim bagi peserta (mahasiswa UNS) yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut ketua panitia Baksos (Anwari Adi Nugroho) acara kali ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa untuk berbagi kepada orang-orang yang kurang mampu agar dapat menikmati bulan Ramadhan ini dengan penuh kebahagiaan.

(FORBES KBM FKIP UNS).