TARHIB RAMADHAN UNS

Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1430 H, Nurul Huda Islamic Center Universitas Sebelas Maret Surakarta menyelenggarakan rangkaian acara penyambutan Bulan Ramadhan 1430 H pada tanggal 20-21 Agustus 2009 di lingkup Kampus UNS. Rangkaian acara tersebut diawali dengan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Surakarta pada hari Kamis, 20 Agustus 2009 pukul 09.00 pagi bertempat di Masjid Nurul Huda UNS. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial sivitas akademika muslim UNS untuk membantu sesama serta memper-banyak amalan sebelum datangnya bulan Ramadhan.
Dan pada hari Jum’at, 21 Agustus 2009 pukul 13.00 – 15.00 diselenggarakan Tarhib Akbar Ramadhan bertempat di Auditorium UNS. Acara yang bertema “Ramadhan, Bukan Waktu Istirahat” tersebut diikuti seluruh sivitas akademika UNS baik mahasiswa, dosen, karyawan. Acara yang baru pertama kali di selenggarakan tersebut diisi dengan pemberian materi terkait persiapan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan 1430 H oleh Dr. Eng. Ir. Syafi’i, M.T. dengan sambutan oleh Rektor UNS, Prof. Dr. H. Much. Syamsulhadi, dr., Sp.KJ (K).
Selain kegiatan tersebut, diselenggarakan pula kegiatan-kegiatan keislaman lainnya di bulan Ramadhan yaitu Buka Puasa bersama 1000 anak yatim piatu dan anak jalanan se-Surakarta pada tanggal 6 September 2009 bertempat di Auditorium UNS dan Pesantren Impian Ramadhan (PIR 2009) pada tanggal 7-9 September 2009 bertempat di Masjid Nurul Huda UNS. Rangkaian acara penyambutan bulan Ramadhan tersebut diharapkan mampu memberikan pembekalan dan penyiapan dalam menyongsong datangnya bulan Ramadhan yang jatuh pada hari sabtu, 22 Agustus 2009 serta sebagai media dalam menyambut antusiasme seluruh elemen kampus terhadap nilai-nilai keislaman di UNS.
(Panitia Tarhib Ramadhan UNS).