UP GRADING II JN UKMI UNS 2011

JN UKMI (Jama`ah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam) periode 2011 untuk yang kedua kalinya mengadakan Up Grading bagi seluruh pengurusnya mulai tanggal 22 -23 Oktober 2011 bertempat di SMPIT Nur Hidayah Surakarta. Acara dihadiri oleh  sekitar 40 pengurus. Up Grading bertema “Open Your Mind to Up Grade Your Skill and Solidarity”, bertujuan untuk meng-up grade semangat pengurus dalam menjalankan tugas keorganisasian di JN UKMI UNS.

Kegiatan pada hari pertama dibagi menjadi 3 (tiga) sesi:

  1. Sesi pertama adalah training proposal dan LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) untuk bidang Sekum dan Bendum yang sering mengalami kesalahan administratif dalam urusan ini. Untuk itu, Agar citra JN UKMI UNS tetap terjaga dan mampu mengeliminasi berbagai kesalahan administratif dalam urusan kesekretariatan dan keuangan maka para pengurus yang dalam forum ini bisa berkumpul dalam jumlah  yang cukup banyak perlu diberikan berikan pelatihan bagaimana menyusun proposal dan LPJ yang benar.
  2. Sesi kedua, diisi dengan pemberian materi tentang ke-Lembagaan Dakwah Kampus (LDK) dengan pembicara: 1) Ketua Umum JN UKMI, 2) Koordinator PUSKOMDA  (Pusat   Komunikasi   Daerah)   Solo   Raya, 3) Koordinator Biro AAI (Biro Asistensi Agama Islam), dan  4) Koordinator BK FSLDK (Badan Koordinasi Forum Silaturohim Lembaga Dakwah Kampus) Peduli.
  3. Sesi ketiga, malam hari pukul 20.00 WIB diisi dengan materi dari Media Belajar Cepat (MBC) oleh Dinar Apriyanto dari Klaten.

Hari kedua, peserta melakukan olah raga pagi dan out bond. Di acara akhir, untuk mempererat kekeluargaan maka diadakan lomba menghias lotis. Selain meng-up grade semangat, kegiatan ini juga dapat mempererat ikatan kekeluargaan antar pengurus JN UKMI UNS periode 2011.

(JN UKMI UNS).