FK UNS ADAKAN SEMNAS PERHIPBA DAN KONAS IV OBAT TRADISIONAL INDONESIA

Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) bekerjasama dengan Perhimpunan Peneliti Bahan Obat Alami (PERHIPBA) akan menyelenggarakan Seminar Nasional PERHIPBA 2011 dan Kongres   Nasional IV Obat Tradisional Indonesia (OTI). Kegiatan akan diselenggarakan pada tanggal 9-10 November 2011 bertempat di Hotel Sahid Jaya, Jl. Gajah Mada 82 Solo, dengan tema “Potensi dan Saintifikasi Jamu sebagai Warisan Budaya Bangsa untuk Terapi Kedokteran Modern”.

Pembicara yang akan hadir adalah:

  1. Prof. Dr. Ir. Latifah K. Darusman, M.S. (Biopharmaca Research Center IPB) dengan materi “Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Bahan Baku Jamu untuk Terapi Kedokteran Modern”
  2. Danang Ardiyanto, dr (B2P2TOOT Tawangmangu) dengan materi “Observasi Klinik Jamu sebagai Dasar Ilmiah Terapi Kedokteran Modern”
  3. Dr. Trihono, dr., M.Sc. (Badan Litbangkes Depkes RI) dengan materi “Regulasi Penggunaan Jamu untuk Terapi Kedokteran Modern”
  4. Prof. Dr. A. Guntur Hermawan, dr., Sp.P.D., KPTI (FK UNS) dengan materi “Peran Pendidikan Kedokteran sebagai Pendukung Penggunaan Jamu untuk Terapi Kedokteran Modern”
  5. Dr. Arijanto Djonosewoyo, dr., Sp.P.D. (Universitas Airlangga) dengan materi “Aplikasi Jamu untuk Terapi Kedokteran Modern”
  6. Prof. Dr. Agus Purwadianto, dr., Sp.F. (K), S.H., M.Si. (Universitas Indonesia) dengan materi “Peran Akademia dan Industri sebagai Pendukung Penggunaan Jamu untuk Terapi Kedokteran Modern”.

Panitia menerima makalah (paper).

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Bagian Farmakologi Fakultas Kedokteran UNS

Jl. Ir. Sutami 36A Kentingan Surakarta

telp/fax. (0271) 632501

email: perhipba.solo@gmail.com atau

kunjungi http://www.farmako.uns.ac.id/perhipba.

(Fak. Kedokteran UNS).