FAKULTAS PERTANIAN UNS ADAKAN LOMBA KARYA TULIS PELAJAR

Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HIMAGHITA) Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian UNS telah menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Pelajar (LKTP), pada hari Kamis, 13 Oktober 2011 bertempat di Aula Fakultas Pertanian UNS. LKTP diikuti oleh pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-eks Karesidenan Surakarta. Tampil di grand final untuk mempresentasikan hasil karya ilmiahnya adalah SMA IT Nurhidayah Kartasura; MAN 2 Surakarta; SMA 3 Klaten; SMKN 2 Surakarta dan SMAN 2 Wonogiri.

Dewan juri yang hadir dalam lomba dengan tema “Pengembangan Potensi Bahan Pangan Lokal Indonesia Sebagai Pangan Fungsional Menuju Indonesia Lebih Sehat” ini adalah:

  1. Prof. Dr. Ir. Sri Handayani, M.S.
  2. Ir. Choirul Anam, M.P.
  3. Dian Rachmawanti, STP, M.P.

Setelah dilakukan penilaian dari hasil presentasi peserta, yang berhasil keluar sebagai pemenang lomba:

  1. Juara I: diraih SMA Islam Terpadu Nurhidayah, Kartasura, Sukoharjo dengan judul makalah “Rekayasa Pemanfaatan Tempe Bosok (Tempe Over Fermentasi) sebagai Bumbu Masak Fungsional (Fungsional Food Seasoning)”
  2. Juara II: diraih Madrasah Aliyah Negeri 2 Surakarta
  3. Juara III: diraih oleh Sekolah Menengah Kejuruan    Negeri 2 Surakarta.

Sebagai apresiasi kepada para pemenang, panitia menyerahkan trofi, sertifikat, dan uang pembinaan kepada peserta. Turut memeriahkan pada ajang Lomba Karya Tulis Pelajar ini adalah dibukanya stand bazar di halaman BEM Fakultas Pertanian UNS yang menyediakan aneka makanan dan jajanan yang menarik.

(Humas Fakultas Pertanian UNS).