TALKSHOW “KRING PAJAK”

Tax Centre LPPM UNS telah mengadakan Talk Show yang bekerjasama dengan Kanwil DJP Jateng II di Terang Abadi Televisi (TA TV) pada tanggal 4 Januari 2011 dengan Tema “Law Enforcement Perpajakan di Mata Pengusaha dan Akademisi”. Acara yang disiarkan langsung oleh TA TV pada pukul 19.30 – 20.30 WIB tersebut menampilkan nara sumber:

  1. Kepala Kanwil DJP Jateng II;
  2. Kepala Tax Centre LPPM UNS;
  3. Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia cabang Surakarta (IWAPI Surakarta).

Kegiatan tersebut membahas evaluasi kinerja Kanwil DJP Jateng II di tahun 2010 dan strategi yang akan dilaksanakan untuk peningkatan penerimaan pajak.

Dalam acara ini pihak akademisi menyampaikan kritik tentang Surat Edaran Dirjen Pajak yang melebihi aturan dalam Undang-Undang Pajak, implementasi pemungutan pajak dan penggunaan pajak, serta saran bagaimana menumbuhkan pendidikan kesadaran pajak sehingga mampu memposisikan para wajib pajak sebagai pahlawan pembangunan. Adapun IWAPI menekankan adanya reward and punishment bagi Wajib Pajak yang membayar pajak tepat waktu serta peningkatan kualitas pelayanan pemungutan pajak, sehingga akan terdapat sinergi antara pemerintah pemungut pajak dan wajib pajak. Talk Show kerjasama antara Tax Centre dan Kanwil DJP Jateng II tersebut dilaksanakan rutin satu kali dalam satu bulan.

(PKSP Tax Centre LPPM UNS).