HUT ke-19, Damandiri Gelar Malam Penganugerahan di UNS

Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri) bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS menggelar Penganugerahan Damandiri Award 2014, Kamis (15/1). Acara yang bertempat di auditorium UNS ini memberikan peghargaan kepada 18 pemerintahan kabupaten/kota, 5 tokoh masyarakat, 5 lembaga keuangan, 1 lembaga sentra kulakan posdaya (Senkudaya), dan 1 lembaga usaha. Dalam penganugerahan oleh yayasan pimpinan Haryono Suyono ini, 14 perguruan tinggi negeri dan swasta dan juga 19 pos pemberdayaan keluarga (Posdaya) terbaik tingkat nasional diganjar penghargaan.

Dalam sambutannya, rektor UNS Ravik Karsidi mengatakan bahwa dipilihnya UNS sebagai tempat terselenggaranya acara ini tak lepas dari prestasi yang selama ini telah diukir UNS. “UNS juga sudah bekerja sama dengan Damandiri, bahkan KKN tematik periode ini tak lepas dari usaha melanjutkan program Posdaya,” papar Ravik.

Acara ini juga merupakan salah satu rangkaian acara Dies Natalis UNS ke 39 dan merayakan 19 tahun berdirinya Damandiri. “Kegiatan ini merupakan puncak rangkaian HUT Damandiri ke 19,” jelas Haryono.

Malam penganugerahan ini dihadiri oleh mantan menteri, rektor PTN/PTS, bupati, walikota, dan para tokoh lembaga masyarakat Posdaya. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan Duta Seni masyarakat Posdaya, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Erudita, dan Badan Koordinasi Kesenian Tradisional (BKKT) UNS. [Humas LPPM UNS]