Lewat Permainan, LAZIS UNS Ajarkan Santri TPA Merangkai Mimpi

Setelah melalui masa ujian tengah semester (UTS), Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh(LAZIS UNS) mengajak anak-anak yang tergabung dalam Santri TPA Binaan LAZIS UNS untuk bergembira bersama dalam acara outbond bersama relawan LAZIS UNS, Minggu (14/12/2014). Mengambil lokasi di area kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, acara ini dimulai pukul 08.00 pagi sampai 12.00 siang.

Acara yang diikuti sekitar 75 adik TPA dari tujuh TPA Binaan LAZIS UNS ini diisi dengan lima pos permainan. Permainan tersebut adalah Karet & Tepung, JembatanShirathal Mustaqim, Mencari Jawaban, Estafet Gambar, dan ditutup dengan game Berbagi Air. Masing-masing pos permainan dalam outbond kali ini memiliki keunikan tersendiri.

“Ada hikmah dari setiap permainan yang dilakukan anak-anak di outbond ini. Kita bersama-sama diajarkan untuk bekerja keras mengumpulkan kemauan kita dengan mencarinya. Menemukan karet didalam tepung dan mengumpulkannya ialah bak menemukan sebuah mimpi, dan mengumpulkan kemauan untuk selanjutnya berusaha mewujudkannya dengan melalui jalan yang lurus alias shirathal mustaqim, dan dari situ akan ada jawaban-jawaban dari setiap pelajaran yang kita lalui dan dapatkan selama perjalanannya, kemudian kita akan berusaha saling berkompetisi dengan estafet-estafet gambar design untuk menuju masa depan kita  dengan tidak lupa tetap berbagi diantara kita,” terang salah satu relawan LAZIS UNS, Akhyar Mursalin.

Kegiatan ini diakhiri dengan ice breaking yang dilanjutkan ishoma dan pembagian hadiah, serta foto bersama adik-adik santri TPA Binaan LAZIS UNS. [LAZIS UNS]