Kuliah Umum dan Workshop Prof. Dr. Santiago Gomes Ruiz dari Spanyol di FMIPA UNS

Jumat, 25 Januari 2013 dalam rangka Dies Natalis UNS ke-37, Fakultas MIPA UNS mengadakan acara Stadium General dan Workshop “Aplikasi Nanopartikel Dalam Bidang Kesehatan dan Lingkungan” dengan pembicara Prof. Dr. Santiago Gomes Ruiz dari Univesidad Roy Juan Carlos Spanyol membawakan materi dengan judul “New Directions in The Fight Against Cancer. In Search of Novel Nanosystems for the Treatment of Bone Tumours.”
Acara workshop dibuka secara resmi oleh Dekan FMIPA UNS Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc (Hons), Ph.D. Dalam sambutannya Prof. Ari mengharapkan agar kehadiran Prof. Santiago Gomes Ruiz bisa menjadi inspirasi baik buat dosen maupun mahasiswa dalam meningkatkan penelitian di bidang nanotechnology.
Tampak hadir pula pembantu Dekan I FMIPA, Dr. Sutanto, S.Si, DEA., Ketua Jurusan Kimia, Dr. Edy Heraldi, M.Sc beserta Dosen Jurusan Kimia, dan mahasiswa dari Jurusan Kimia. Workshop yang dibuka pada pukul 09.00 WIB di Aula Gedung B Fakultas MIPA UNS dikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa serta dosen di lingkungan Fakultas MIPA terutama dari Jurusan Kimia. Peserta terlihat antusias dengan presentasi yang disampaikan Prof. Dr. Santiago Gomes Ruiz, hal ini terlihat ketika tiba pada sesi tanya jawab. Tidak hanya mahasiswa, tapi juga beberapa dosen terlihat memberikan pertanyaan.
Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Laboratorium MIPA Terpadu yang terdapat di Gedung C untuk melihat-lihat peralatan yang dimiliki oleh FMIPA UNS. [Humas FMIPA UNS]