Skip to toolbar

FAKULTAS PERTANIAN UNS IKUT MERIAHKAN DIES NATALIS UNS XXXV

Dalam rangka Dies Natalis UNS ke-35, Fakultas Pertanian UNS telah mengadakan serangkaian kegiatan, di antaranya adalah: 1) Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) dengan mengambil tema “Optimalisasi Peran Pemuda sebagai Solusi Inovatif terhadap Perubahan Iklim dalam Sektor Pertanian”. Dasar pemilihan tema ini adalah harapan terhadap pemuda, khususnya mahasiswa untuk berpikir kritis dalam menemukan solusi terhadap perubahan iklim yang berdampak besar bagi sektor pertanian. Lomba LKTM akan diselenggarakan tanggal 31 Maret 2011, yang sebelumnya diawali Technical Meeting (TM) sebanyak 2 (dua) kali. TM pertama telah dilaksanakan 2 Maret 2011. Pengumpulan karya tulis tanggal 21 Maret 2011 yang kemudian akan diseleksi. Hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 26-27 Maret 2011 dengan target jumlah finalis sebanyak 10 tim, tiap tim terdiri dari maksimal 3 orang. Tim yang lolos akan dipertemukan lagi dalam TM kedua tanggal 28 Maret 2011, sebelum lomba berlangsung. Peserta dari LKTM ini adalah perwakilan dari seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang berada di tingkat Fakultas Pertanian UNS, masing-masing HMJ dibatasi hanya boleh mengirimkan maksimal 4 tim dalam perlombaan ini.

Kegiatan lainnya yang mewarnai Dies Natalis UNS ke-35 adalah “Dekan Cup” dengan tema “Dengan Sportivitas Kembangkan Potensimu”. Dengan tema tersebut diharapkan mampu meningkatkan soliditas seluruh sivitas akademika yang ada di Fakultas Pertanian UNS. “Dekan Cup” ini akan diadakan pada tanggal 28 Maret – 02 April 2011 dengan sasaran peserta seluruh sivitas akademika baik mahasiswa, karyawan maupun dosen. Serangkaian acara dalam “Dekan Cup” di antaranya adalah Futsal, Volly, Bakiak, Tarik Tambang dan Kemoceng Award. Adapun Kemoceng Award yang diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap kebersihan dan kerapian seluruh Kesekretariatan UKK dan HMJ yang berada di lingkungan fakultas Pertanian UNS.

Kegiatan terakhir yang diselenggarakan Fakultas Pertanian adalah ANFAK yang bertemakan “Raih Prestasi dengan Menjunjung Tinggi Solidaritas dan Sportivitas”. Kegiatan ini berupa perlombaan Basket antar Fakultas di lingkungan Universitas Sebelas Maret. Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 11 -17 April 2011. Puncak seluruh kegiatan yang diselenggarakan adalah inagurasi yang akan disaksikan dan diikuti oleh seluruh siviitas akademika yang ada di Fakultas Pertanian UNS.

(Faryska Nur I).