Skip to toolbar

JN UKMI ADAKAN MABIRU

Bekerja sama dengan Takmir Masjid Nurul Huda UNS, Panitia Renovasi Masjid Nurul Huda UNS serta Lazis UNS, Jamaah Nurulhuda (JN) UKMI UNS telah mengadakan acara Malam Bina Ruhiyah (Mabiru) dengan tema “Agar Rosululloh SAW Bangga dengan Kita”. Acara Mabiru diisi oleh Ustad Kamal Fauzi yang datang dari Kudus, dan diikuti oleh 195 peserta yang terdiri dari 90 orang putra dan 105 orang putri.

Tujuan diadakannya kegiatan Mabiru adalah agar mahasiswa muslim UNS mampu memiliki hati yang khusuk yaitu hati yang selalu mengingat Allah, taat pada kebenaran dan menjadikan akhirat sebagai pertimbangan dalam melakukan segala aktivitasnya sehingga walaupun memiliki banyak aktivitas sehari-hari tidak menjadikan semakin susah menerima kebenaran atau nasihat dari orang lain yang selanjutnya bisa menjadikan sebagai orang yang beriman dan termasuk kaum Rosululloh SAW di akhirat kelak.

Kegiatan Mabiru telah dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2011 bertempat di Masjid Nurul Huda Islamic Center (NHIC) UNS. Pelaksanaannya dimulai malam hari sejak ba’da isya’ hingga subuh pada keesokan harinya sehingga peserta tidak diperkenankan pulang dan harus mengikuti beberapa rangkaian acara antara lain:

  1. Shalat isya’ berjamaah di Masjid
  2. Tausyiah atau ceramah dari Ustad Kamal Fauzi
  3. Naumulail (tidur malam)
  4. Qiyamulail berjamaah.

Kemudian dilanjutkan ibadah shalat subuh berjamaah dan diakhiri dengan membaca Al-ma’tsurat.

(JN UKMI UNS).