UPT PERPUSTAKAAN UNS ADAKAN LOKAKARYA FKP2TN DAN SEMINAR

Perpustakaan merupakan salah satu penopang utama dalam pemberjalanan program pendidikan, pengajaran maupun penelitian. Oleh sebab itu, Perpustakaan UNS diharapkan dapat memberikan fungsinya secara optimal dalam pendukung peningkatan kualitas akademik menuju world class university. Berlatar belakang pada hal tersebut, UPT Perpustakaan UNS menyelenggarakan kegiatan Lokakarya FKP2TN (Forum Kerjasama Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri) dan Seminar.

Lokakarya diadakan pada hari Selasa, 23 November 2010 pukul 19.00 WIB – selesai bertempat di Hotel Sahid Kusuma, Jl. Sugiyopranoto No.20 Surakarta. Tema Lokakarya yang diangkat kali ini adalah “Penguatan Kerjasama Perpustakaan Perguruan Tinggi dalam Upaya Menggagas Pustakawan Profesional sebagai Pendukung dalam Mempersiapkan Mahasiswa yang Memiliki Keunggulan Kompetitif”.

Adapun materi yang akan dibahas dalam lokakarya ini adalah:

  1. sharing pengalaman dalam meningkatkan peran Pustakawan;
  2. tindak lanjut program kerja FKP2TN.

Untuk seminar diselenggarakan pada hari Rabu, 24 November 2010 pukul 08.30 WIB – selesai bertempat di UPT Perpustakaan UNS Surakarta dengan mengangkat tema ”Pemanfaatan Electronic Resources dalam Menumbuhkan Suasana Akademik di Perguruan Tinggi”. Hal ini dilatar belakangi bahwa keberhasilan belajar di perguruan tinggi tidak hanya ditentukan oleh faktor pengajar/dosen saja melainkan sangat dipengaruhi oleh keaktifan mahasiswa, sehingga saat ini mahasiswa dituntut untuk belajar mandiri dengan cara mencari informasi sendiri dan cenderung memilih sumber informasi dari elektronik.

Pembicara yang hadir dalam kegiatan seminar ini adalah:

  1. Dra. Luki Wijayanti, M.Si (Kepala Perpustakaan Universitas Indonesia Jakarta);
  2. Drs. Koko Srimulyo, M.Si. (Kepala Perpustakaan Airlangga);
  3. Pustakawan Berprestasi dari UNS, UKSW dan UNDIP.

(Humas UPT Perpustakaan UNS).