UNS SELENGGARAKAN SHOLAT IDUL ADHA 1431H

Ribuan umat muslim yang berada di sekitar kampus, bersama mahasiswa dosen dan karyawan menyatu melakukan Sholat Idul Adha 1431 H yang diselenggarakan pada hari Rabu, 17 November 2010 di Halaman Rektorat Kampus Kentingan UNS.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha ini, diselenggarakan oleh PAl (Pembina Agama Islam) UNS. Bertindak selaku Imam dan Khotib yaitu Prof. Dr. H. M. Fanani, dr. Sp.KJ (K), Dosen Fakultas Kedoteran UNS. Dalam pesan khotbahnya Beliau menyampaikan bahwa Ibadah Haji adalah sebuah ritual suci, sarat dengan nilai- nilai luhur bagi mereka yang melaksanakannya.

Sementara itu, melalui ibadah Qurban Umat Islam akan selalu diingatkan akan keteladanan yang ditampilkan oleh Nabi Ibrahim AS dan keluarganya, di antaranya adalah menjaga hubungan baik antar sesama manusia. Lebih-lebih bagi para pemimpin umat yang pada hakekatnya adalajh pelayan masyarakat seharusnya mampu menjaga hubungan baik dengan masyarakat yang dilayani dengan selalu bersikap lemah lembut. Setelah Sholat Idul Adha dilanjutkan penyerahan hewan Qurban 1 (satu) ekor sapi oleh Ketua PAl UNS Prof. Dr. H. M. Fanani, dr., Sp.KJ (K) kepada LAZIS UNS yang diterima oleh Catur Wibowo, Manajer Umum LAZIS UNS.

(Humas Kantor Pusat UNS).