MARBEL KAMAGRISTA UNS

Keluarga Mahasiswa Agribisnis Pertanian (KAMAGRISTA) UNS akan menyelenggarakan kegiatan “Mari Belajar (Marbel) Bersama KAMAGRISTA”. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Minggu setiap 2 (dua) minggu sekali, mulai dari bulan September 2010 sampai Pebruari 2011. Kegiatan tersebut merupakan suatu kegiatan pengabdian masyarakat yang perlu dilaksanakan di daerah yang benar-benar membutuhkan dan merupakan tempat belajar bagi mahasiswa dalam bersosialisasi dan mengaplikasikan ilmunya.

Daerah yang digunakan untuk kegiatan tersebut adalah Desa Anggrasmanis Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar. Kondisi desa tersebut merupakan desa yang jarang dikunjungi dan digunakan mahasiswa untuk kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan Marbel Bersama KAMAGRISTA tersebut sangat perlu dilakukan karena kegiatan di luar kampus dan pengalaman bersosialisasi dengan dunia luar merupakan modal penting bagi lulusan perguruan tinggi.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah:

  1. menambah pengetahuan
  2. melatih mahasiswa dalam bersosialisasi dengan masyarakat luar
  3. menumbuhkan iklim ilmiah di lingkungan luar kampus sebagai basis generasi penerus bangsa
  4. memacu para mahasiswa, akademisi, peneliti dan masyarakat untuk senantiasa berkarya memberikan sumbangsih yang besar terhadap masyarakat dengan mangabdikan dirinya kepada masyarakat sekitar kampus UNS baik di sektor pertanian maupun non pertanian
  5. menambah keharmonisan antar mahasiswa Agribisnis UNS
  6. meningkatkan kemampuan setiap mahasiswa untuk mengaplikasikan pendidikan yang telah diperoleh di perkuliahan.

(Bagian Mawa UNS).