SATPAM UNS GELAR PELATIHAN MANAJEMEN SPIRITUAL

Bertempat di Ruang Sidang IV Gedung Rektorat UNS Kampus Kentingan, anggota Satuan Pengaman (Satpam) UNS menerima “Pelatihan Manajemen Spiritual”. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 3-4 Oktober 2009 tersebut diselenggarakan untuk membekali, mendidik dan memotivasi anggota Satpam UNS dalam menjaga keamanan semua sarana dan prasarana (asset) di lingkungan UNS.
Selain memberikan wawasan dan pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) bagi anggota Satpam, kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkembangkan semangat kebersamaan dan rasa tanggung jawab untuk pelayanan tugas pengaman sehingga dapat memberikan kepuasan semua pihak. Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 orang anggota Satpam dari setiap pos jaga yang berada di lingkungan UNS. Kegiatan dihadiri oleh Pembantu Rektor Il, Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan serta Pembantu Dekan II dari seluruh Fakultas di UNS.
Materi yang diberikan pada kegiatan tersebut, untuk hari pertama meliputi: Tugas pokok dan Fungsi Satpam disampaikan oleh Aiptu Sutoyo (Bina Mitra Poltabes Sura-karta), Kedisiplinan Tugas disampaikan oleh Dra. Kartini Haryati (Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan UNS). Sedangkan untuk hari kedua materi diberikan oleh Tim LMT (Life Management Training) dengan motivator utama Ir. Seno Hadi Sumitro dengan mengantarkan materi Manajemen Spiritual/ESQ. Acara tersebut dibuka oleh Pembantu Rektor II Prof. Dr. lr. Sholahuddin, MS. Dalam sambutannya Beliau mengharapkan agar anggota satpam meningkatkan kemampuan profesionalnya dalam bertugas, tidak hanya melakukan tugas pengamanan tetapi meningkatkan pula pelayanan kepada masyarakat dalam pelaksanaan berbagai kegiatan universitas.
(Humas Kantor Pusat).