UNS ADAKAN ToT LKMM

Semakin meningkatnya animo mahasiswa terhadap kegiatan soft skill di bidang penalaran, bakat dan minat, maka Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) di Perguruan Tinggi menjadi penting untuk diprogramkan. Untuk kebutuhan tersebut Universitas Sebelas Maret menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) LKMM Tingkat Dasar. Kegiatan ToT LKMM Tingkat Dasar yang baru pertama kali diselenggarakan oleh UNS ini bertempat di Hotel Wana Wisata Bandungan Semarang. Kegiatan dilaksanakan tanggal 14 – 16 Agustus 2009.
Peserta ToT LKMM Tingkat Dasar adalah para dosen dari masing-masing fakultas di UNS sejumlah 31 orang. Tujuan dari ToT LKMM Tingkat Dasar adalah menyiap-kan para dosen untuk dapat menjadi pemandu LKMM Tingkat Dasar di masing-masing fakultas sehingga program soft skill khususnya LKMM di masing-masing fakultas dapat diseleng-garakan secara mandiri sehingga lebih banyak mahasiswa yang memanfaatkannya dalam rangka pengembangan keorganisasian kegiatan mahasiswa di kampus.
Materi ToT LKMM Tingkat Dasar diambil dari buku panduan dan modul pelaksanaan LKMM yang diterbitkan oleh Dirjen Dikti Depdiknas. Adapun para instruktur ToT LKMM Tingkat Dasar adalah para pemandu dari bidang soft skill LKMM di UNS yang telah mempunyai sertifikasi dan kualifikasi Pemandu Tingkat Lanjut serta telah berpengalaman lebih dari sepuluh tahun dalam pemanduan. (Ketua Pengarah ToT LKMM).