PEKAN OLAH RAGA ILMU TANAH

Pekan Olah Raga Ilmu Tanah (PORI) merupakan ajang bergengsi skala nasional yang diikuti semua institusi perguruan tinggi di Indonesia dari disiplin Ilmu Tanah. PORI memegang peranan penting dalam pengembangan potensi mahasiswa Ilmu Tanah di bidang olah raga khususnya dan menjalin kerjasama antara mahasiswa Ilmu Tanah dengan Universitas lain serta mempererat rasa kekeluargaan antar mahasiswa Ilmu Tanah. PORI 2010 mengangkat tema “Melalui PORI 2010 Tingkatkan Kepedulian Terhadap Lingkungan Serta Pupuk Jiwa Kebersamaan dan Kekeluargaan”.

PORI dilaksanakan pada tanggal 21-27 Pebruari 2010 di Fakultas Pertanian UNS. Kegiatan meliputi beberapa acara antara lain seminar nasional dan pertandingan olah raga. Seminar Nasional diselenggarakan dengan tema “Selamatkan Bumi dengan IImu dan Semangat Olah Raga dan Kerjasama”. Cabang olah raga yang dipertandingkan yaitu

  1. Basket
  2. Volly
  3. Catur
  4. futsal.

Selain itu juga diadakan Soil Fun, yang dikemas khusus untuk memperkenalkan kota Surakarta yang sarat dengan kebudayaannya dengan mengunjungi beberapa tempat yang mengandung unsur sejarah kebudayaan Surakarta. Hingga saat ini universitas yang telah menyatakan kesediaanya untuk bergabung dalam kegiatan PORI 2010 antara lain:

  1. UGM
  2. UNS
  3. UNRAM
  4. UNEJ
  5. UNUD
  6. UPN VETERAN Yogyakarta
  7. UNIBRAW.

(Humas PORI 2010).