PROGRAM DOKTOR FH UNS ADAKAN SEMNAS

Dalam rangka Dies Natalis UNS ke-34, Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) UNS pada hari Sabtu, 20 Februari 2010 telah menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Arah dan Strategi Kebijakan Legislasi Nasional”. Seminar diadakan di Hotel Sahid Jaya Solo dengan peserta dari unsur Aparat Penegak Hukum, Anggota DPR/DPRD, Akademisi di Lingkungan Perguruan Tinggi, Praktisi Hukum, Mahasiswa Program Pascasarjana S-2/S-3  serta masyarakat umum.

Hadir sebagai pembicara:

  1. Keynote Speaker Prof. Dr. Mahfud MD, S.H. (Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia) dengan materi “Strategi Kebijakan Legislasi Nasional”
  2. Prof. Dr. Adi Sulistiyono, S.H., M.H. (Pembantu Rektor IV UNS) “Quo Vadis Pembangunan Hukum dalam Program Legislasi Nasional”
  3. Aria Bima (Anggota DPR RI) “Peran DPR RI dalam Mengawal Program Legislasi Nasional”
  4. Mohammad Taufiq, S.H., M.H. (Mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum FH UNS) “Peran Masyarakat dalam Mengawal Arah dan Kebijakan Legislasi Nasional”.

Tujuan seminar ini adalah:

  • meningkatkan kajian kritis untuk mendorong kemampuan masyarakat dalam mencermati dan memahami kebijakan legislasi nasional
  • meningkatkan kepekaan masyarakat dalam menghadapi berbagai masalah hukum yang aktual
  • menjadi bahan masukan kepada lembaga-lembaga yang berkompeten untuk merumuskan secara jelas dan benar arah kebijakan legislasi nasional.

(Humas Fak. Hukum UNS).