FMIPA TANDATANGANI MoU DENGAN ERLANGGA

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret (FMIPA UNS) telah melakukan MoU terkait hubungan kerjasama yang akan dijalin dengan Penerbit Erlangga pada hari Selasa, 25 Oktober 2011 di Ruang Sidang Gedung A FMIPA UNS. Hadir dalam proses penandatangan MoU adalah:

  1. General Manajer Marketing (perwakilan dari Penerbit Erlangga)
  2. Pimpinan Fakultas MIPA UNS (Jajaran Dekanat).

Acara pertama diisi dengan prosesi penandatanganan MoU dari pihak pertama dengan pihak kedua, kemudian dilan-jutkan dengan sambutan dari pihak Penerbit Erlangga yang diwakili  oleh  Sugiyanto  selaku  General  Manajer  Marketing Penerbit Erlangga. Sambutan berikutnya disampaikan oleh Dekan FMIPA UNS, Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc, Ph.D yang memberikan welcoming speech berupa ucapan terima kasih kepada pihak Penerbit Erlangga dan harapan untuk bisa saling berkontribusi dalam pengembangan pendidikan melalui buku cetak meskipun e-book kini sudah tersebar luas di inter-net; namun keberadaan buku cetak merupakan salah satu bagian dari sistem pendidikan di Indonesia yang tidak dapat dipisahkan. Harapan lebih lanjut, nantinya dari para dosen dapat menjalin hubungan kerjasama dengan pihak Erlangga dalam pencetakan buku karya dosen Fakultas MIPA UNS.

Dalam kesempatan ini Pembantu Dekan I FMIPA UNS, Dr. Sutanto, S.Si, DEA juga menyampaikan bahwa FMIPA UNS kini memiliki agenda reguler berupa bedah buku, pameran buku yang merupakan suntikan darah segar bagi sivitas akademika untuk bekerjasama dengan Penerbit Erlangga dan ini adalah harapan besar dari kedua belah pihak untuk menjalin hubungan yang lebih baik. Untuk mecapai harapan yang besar dibutuhkan waktu yang tidak singkat, oleh karena itu kegiatan yang bersifat reguler akan dilaksanakan terlebih dahulu. Acara terakhir ditutup dengan ramah tamah dan diskusi antara pihak FMIPA UNS dengan Penerbit Erlangga.

(Fak. MIPA UNS).