TIM KARATE BRUNEI UJI COBA DI UNS

Tim karate Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) UNS mendapat kehormatan menjadi lawan uji coba tim nasional karate Brunei Darusallam. Sebagian atlet UKM INKAI UNS yang terpilih, pada hari Rabu, 19 Oktober 2011 telah melaksanakan laga uji coba tersebut di Gedung Student Center UNS.

UKM INKAI UNS dipilih sebagai sparring partner dalam rangka persiapan Tim Karate Brunei Darussalam menghadapi pertandingan di SEA Games yang segera akan digelar. Dalam uji coba tersebut, UKM INKAI UNS menurunkan sejumlah karateka terbaik, yaitu:

  1. Niko Hendratno
  2. Ustadzillah Al Kahfi
  3. Bramantya Pramukti
  4. Fatkhur Rozi
  5. Garuda Mahameru
  6. Nurdiansah.

Sedangkan Tim Brunei Darusallam menurunkan lima karatekanya, yaitu:

  1. Fida’I Muhammad bin hj.Sanif
  2. Fadillah bin hj.Sanif
  3. Mainudin bin hj.Muhammad
  4. Jamil bin hj.Abdul Hamid
  5. Mairul bin Mohammad.

Dalam uji coba tersebut UKM INKAI UNS dapat memanfaatkan sisi positif bahwa dengan kehadiran tim SEA Games Brunei ini, akan membuka jalan bagi UKM INKAI UNS dalam menggelar kejuaraan karate berskala internasional. Sebelumnya, UKM INKAI UNS sukses menggelar tujuh kali kejuaraan karate antar mahasiswa yang bertajuk “Sebelas Maret Cup”, yang kesemuanya masih bertaraf nasional. Dengan kunjungan tim Brunei untuk uji coba dengan UKM INKAI UNS ini, diharapkan bisa menjadi batu loncatan bagi UKM INKAI UNS untuk menggelar kejuaraan bertaraf internasional dalam Sebelas Maret Cup ke delapan tahun depan.

(Bag. SI UNS).