KSR PMI UNS SELENGGARAKAN DIKLATSAR XXI

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Sebelas Maret (KSR PMI Unit UNS) semakin eksis dalam membina kemampuan anggota agar selalu siap siaga dalam mengabdi pada masyarakat melalui program-program kerjanya. Terbukti semakin banyaknya pihak yang bekerjasama dengan KSR PMI Unit UNS dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, selain itu bertambah besar pula minat mahasiswa untuk bergabung dalam KSR PMI Unit UNS. Dalam rangka mempersiapkan anggota-anggota baru yang siap dan tangguh untuk menjalankan tugas sebagai kader-kader kepalangmerahan, maka KSR PMI Unit UNS akan menyelenggarakan rekruitmen anggota baru melalui pendidikan dan latihan dasar (DIKLATSAR).

Agenda pelaksanaan Diklatsar berupa:

  1. Pendidikan dan Latihan Ruang: akan diadakan pada tanggal 21-23 Oktober 2011 di Kampus II JPOK UNS Ngoresan
  2. Diklat Lapangan: akan diselenggarakan pada tanggal    27-30 Oktober 2011 di Tlogo Dlingo, Tawangmangu, Karanganyar. Diklat tersebut akan diikuti oleh sekitar 100 orang mahasiswa UNS.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut antara lain:

  1. sebagai wadah penyaluran minat dan bakat mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta yang berjiwa kemanusiaan
  2. menjaring mahasiswa-mahasiswa yang berjiwa kemanusiaan, untuk siap menjadi relawan dalam payung besar Palang Merah Indonesia
  3. menghimpun generasi baru KSR PMI Unit UNS yang siap diterjunkan dalam hal bantuan-bantuan kemanusiaan
  4. menciptakan generasi yang mampu dan cakap dalam menangani kasus-kasus medis maupun korban-korban kecelakaan yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari
  5. menambah kemampuan dan skill anggota lama, dengan adanya pembaharuan materi dari pelatihan-pelatihan rutin yang dilaksanakan.

(Bagian Mawa UNS).