TIM MOOT COURT FH UNS JUARA II NASIONAL

Tim Moot Court Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (FH UNS) beranggotakan 20 (dua puluh) orang dan 2 (dua) orang dosen pembimbing berhasil merebut Juara II dalam Kompetisi Peradilan Semu Pidana Tingkat Nasional UPK Pseudeorechtspraak Piala Prof. Soedarto III. Kompetisi telah dilaksanakan pada hari Jum’at-Senin, 23-26 September 2011 bertempat di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang dengan tema “Dengan Semangat Persaudaraan dan Kebersamaan Kita Wujudkan Penegakan Hukum yang Jujur dan Adil untuk Indonesia Bersih dari Korupsi”.

Dari 16 (enam belas) peserta yang berasal dari Fakultas Hukum berbagai PTN/PTS, dibagi menjadi 4 (empat) kelompok dan diambill 4 (empat) tim untuk mengikuti babak final. Pada babak penyisihan Tim Moot Court FH UNS mengalahkan Tim dari:

  1. Fakultas Hukum Universitas Padjajaran Bandung
  2. Fakultas Hukum Universitas Sumatra Utara
  3. Fakultas Hukum Universitas Mataram.

Kompetisi terdiri dari dua tahap yaitu Penyisihan dan Final, masing-masing mensimulasikan proses Peradilan Semu Tindak Pidana Korupsi.

Hasil kompetisi yaitu Juara I: Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya, dan Juara II: FH UNS, masing-masing mendapatkan Piala tetap, uang pembinaan serta sertifikat (piagam penghargaan). Prestasi ini  menambah kebanggaan seluruh sivitas akademika Fakultas Hukum khususnya dan UNS pada umumnya  sehingga dapat memacu mahasiswa yang lain untuk terus berkarya dan berprestasi.

(Humas Fakultas Hukum UNS).