FSSR UNS STUDENT DAY 2011

Kesaktian Pancasila menjadi momen introspeksi diri oleh bangsa Indonesia. Dalam memperingatinya, tentu banyak macam acara yang dapat digelar. Namun meski beragam, tujuan utamanya sama yakni mengingat betapa besar makna dan nilai Pancasila.

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, mahasiswa Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret (FSSR UNS) telah menggelar ‘FSSR UNS Student Day 2011’, pada hari Sabtu, 1 Oktober 2011 bertempat di halaman FSSR UNS dengan tema ‘Ekspresikan Dirimu dengan Berorganisasi”. Acara dihadiri oleh seluruh organisasi mahasiswa dan perwakilan Mahasiswa Baru (MARU) dari setiap jurusan di FSSR UNS. Kegiatan yang berlangsung meriah ini, diisi dengan pameran seni rupa, kreasi mahasiswa dalam panggung, dan pembukaan stand dari seluruh organisasi mahasiswa.

Menurut Presiden BEM FSSR UNS Tori Nuariza bahwa kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara FSSR UNS dengan seluruh organisasi tingkatan mahasiswa, terdiri: 8 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), 9 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan 4 Himpunan Mahasiswa Program (HMP) FSSR. Kegiatan budaya dan sastra, direncanakan akan menjadi agenda rutin setiap dua atau tiga bulan sekali; dan diharapkan potensi seluruh mahasiswa bisa diekspresikan di ajang ini sehingga para mahasiswa lebih bersemangat mengikuti kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Karena selama ini minat mahasiswa secara umum untuk mengikuti kegiatan kampus, tergolong rendah.

Selain memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang pembuktian bahwa para mahasiswa FSSR UNS tidak hanya sekedar berkutat pada teori. Namun juga peduli akan action terutama dalam penerapan budaya dan sastra untuk kreasi mahasiswa.

(Bagian Sistem Informasi UNS).