UNS SAMBUT MAHASISWA BARU 2011

Pada hari Kamis, 11 Agustus 2011 UNS telah mengadakan kegiatan “Penyambutan Mahasiswa Baru 2011” yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang berjumlah 4.482 orang mahasiswa yang tersebar di 6 (enam) tempat, yaitu:

  1. Auditorium UNS
  2. Fakultas MIPA
  3. Fakultas KIP
  4. Fakultas Ekonomi
  5. Fakultas Hukum
  6. Student Center.

Kegiatan yang diselenggarakan di 6 (enam) tempat yang berbeda ini dapat diikuti secara bersamaan dengan materi yang sama dengan memanfaatkan jaringan video conference yang terhubung di 6 (enam) tempat tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 – 11.30 WIB dengan mengetengahkan tema “Pembentukan Karakter Bangsa yang Unggul dan Bermartabat”. Dalam acara penyambutan ini secara umum mahasiswa baru mendapatkan bekal dan motivasi dalam mengarungi kehidupan kampus. Tiga sampai empat tahun ke depan mereka merupakan tunas-tunas bangsa sebagai generasi penerus tongkat estafet kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga perlu ditumbuhkembangkan jiwa kebangsaannya agar menjadi mahasiswa yang berkarakter.

Kegiatan penyambutan mahasiswa baru kali ini diisi dengan pidato Rektor UNS, Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S. dengan topik “UNS ACTIVE: Mewujudkan Generasi Berkarak-ter Kebangsaan dalam Kebhinekaan Indonesia”. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolik Daftar Blog Dosen kepada mahasiswa perwakilan dari fakultas.

Acara ESQ (Emotional and Spiritual Quotient) dipandu oleh Dr. (Hc) Ary Ginanjar Agustian (pendiri ESQ Leadership Center) dengan topik “Peranan Kecerdasan Emosi dan Spiritual dalam Pembentukan Karakter Bangsa yang Unggul dan Bermartabat”. Serangkaian kegiatan tersebut dimoderatori oleh Prof. Dr. M. Furqon Hidayatullah, M.Pd. (Dekan FKIP UNS).

(Bagian Sistem Informasi UNS).