PAMERAN TUGAS AKHIR D-3 ILMU KOMPUTER UNS

Mahasiswa D-3 Ilmu Komputer Fakultas MIPA UNS telah berhasil menyelenggarakan kegiatan Pameran Tugas Akhir (TA) D-3 Ilmu Komputer 2011 dengan tema “Expo IT for Society” pada tanggal 5 Agustus 2011 bertempat di Solo Grand Mall (SGM).

Materi pameran meliputi berbagai macam kreativitas yang ditampilkan mahasiswa, mulai dari program-program aplikasi komputer hingga teknologi baru yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kegiatan tersebut juga dipamerkan beberapa teknologi terapan, antara lain: Pakan Ternak Ayam Otomatis Berbasis Mikrokontroller, Genteng Otomatis, dan berbagai teknologi terapan lainnya. Kegiatan pameran tersebut dalam rangka mendekatkan karya mahasiswa kepada masyarakat.

Salah seorang mahasiswi, Fitri Listyaningsih Jurusan Teknik Informatika meluncurkan aplikasi program administrasi pencatatan data peminjaman alat dan ruang. Aplikasi programnya mempunyai hasil yang bagus serta mudah, dan akhirnya diminta oleh jurusan untuk menjadi program aplikasi peminjaman alat dan ruang untuk mahasiswa.

(Bagian Sistem Informasi UNS).