PPs UNS GELAR LOKAKARYA PERSIAPAN AKREDITASI PRODI

Dalam menyikapi dan menindaklanjuti instruksi Rektor yang telah disampaikan dalam pertemuan Lokakarya Persiapan dan Strategi Penyusunan Borang tanggal 18 Juli 2011 di Auditorium dan Kantor Pusat UNS, Program Pascasarjana Universitas Sebelas Maret (PPs UNS) telah menggelar Lokakarya Persiapan Akreditasi Program Studi di lingkungan PPs UNS selama 3 hari (27-29 Juli 2011) di Hotel Pondok Sari Tawangmangu Karanganyar.

Kegiatan dibuka oleh Direktur PPs UNS Prof. Drs. Suranto, M.Sc., Ph.D yang didampingi oleh Asisten Direktur I Prof. Dr. Edi Purwanto, M.Sc dan Asisten Direktur II Prof. Dr. Ashadi.

Tujuan lokakarya adalah:

  1. untuk lebih menguatkan komitmen akreditasi dari semua komponen/unit di lingkungan Program PPs UNS hingga program studi dan memberikan asistensi umum penyusunan Borang Prodi dan Borang Unit Pengelola Prodi yaitu berupa Borang Program PPs UNS
  2. menampung masukan-masukan dalam rangka peningkatan kualitas kinerja Program PPs UNS.

Dalam lokakarya ini, Prodi yang diundang adalah seluruh Prodi di lingkungan PPs UNS. Hasilnya adalah telah disepakati waktu untuk semua dokumen yang diperlukan sudah harus masuk ke Kantor Jaminan Mutu (KJM) UNS dan waktu pengiriman ke BAN-PT di Jakarta. Dalam Lokakarya ini, selain menghadirkan Direktur PPS UNS sebagai pembicara juga menghadirkan pembicara lain yaitu Prof. Dr. Sarwiji Suwandi sebagai nara sumber dalam kaitannya dengan persiapan akreditasi beberapa Program Studi di lingkungan PPs UNS. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 100 orang peserta yang terdiri Ketua dan Sekretaris Program Studi S2 dan S3 di lingkungan PPs UNS serta unsur Tata Usaha. Dari kegiatan ini diharapkan prodi-prodi di PPs UNS segera menguatkan komitmen akreditasi sebagai tindak lanjut dari Surat Dirjen Dikti Nomor 925/E/T/2011 tanggal 1 Juli 2011 tentang Peningkatan Kualitas Pendidikan Tinggi.

(PPs UNS).