SAHABAT UKMI FAIR

Pada tanggal 24-26 Mei 2011 yang lalu, Sahabat UKMI dan JN UKMI mengadakan Sahabat UKMI Fair yang terdiri dari Stand Kreatif dan Pintar Aksi (Kompetisi Antar Fa-kultas Sahabat UKMI) dengan tema “Be Creative and Smart Muslim With Sahabat UKMI Fair“. Acara ini ditujukan untuk mahasiswa muslim UNS yang menjadi Sahabat UKMI fakultas dengan tujuan untuk mempererat ukhuwah antar sahabat UKMI dari tiap fakultas. Rangkaian acara dalam pintar aksi ini adalah Lomba Cerdas Cermat Agama Islam (CCAI), mading 3 dimensi, lomba photography, dan stand kreatif

Lomba CCAI dilaksanakan di Aula timur Masjid Nurul Huda, diikuti oleh 18 tim dari tiap fakultas yaitu 9 tim Iaki-laki dan 9 tim perempuan. Tiap tim beranggotakan 3 orang yang memperebutkan Juara I, II dan III. Tanggal 24 Mei 2011 adalah babak penyisihan, sedangkan babak final diadakan tanggal 26 Mei 2011 di depan kompleks Masjid Nurul Huda. Lomba ini dimenangkan oleh tim FKIP putra sebagai Juara I, tim FK putri sebagai Juara II dan tim FSSR putra sebagai Juara III.

Lomba mading 3 dimensi diadakan pada tanggal 25 Mei 2011 di depan kompleks Masjid Nurul Huda dengan menawarkan 3 (tiga) tema, yaitu:

  1. “Indahnya Islam”
  2. “Global Warning”
  3. “Isu Kontemporer”.

Sedangkan untuk lomba photography mengambil tema “Nurul Huda dan UNS Menuju World Class University“.

Untuk lomba stand kreatif diadakan di depan kompleks Masjid Nurul Huda, menampilkan 6 stand yang diisi oleh Sahabat UKMI dari tiap fakultas yang menampilkan keunikan masing-rnasing. Pengumuman semua lomba diumumkan pada saat Workshop dan Seminar Entrepreneurship pada tanggal 4 Juni 2011.

(JN UKMI UNS).