LAUNCHING UKM ORKES FMIPA UNS

Dalam rangka Dies Natalis UNS ke-35, Bidang III (Kemahasiswaan) FMIPA UNS telah mengadakan Launching Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baru yang akan menjadi wadah bagi kegiatan mahasiswa yang berminat di bidang olahraga dan kesenian yaitu UKM Olah Raga dan Kesenian (ORKES).  UKM ORKES diresmikan pembentukannya pada tanggal 11 Maret 2011, yang bertepatan dengan hari ulang tahun (Dies Natalis) UNS ke-35.

Sebelum peresmian UKM ORKES, panitia/calon pengurus UKM menyelenggarakan beberapa kegiatan untuk memperkenalkan keberadaan UKM baru kepada khalayak dan masyarakat khususnya keluarga besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Adapun kegiatan tersebut antara lain adalah:

  1. 3 on 3 Basket Competition antar jurusan se-FMIPA UNS mulai tanggal 8 – 10 Maret 2011 yang diikuti oleh 12 tim baik putra maupun putri dari perwakilan masing-masing jurusan
  2. Performing Music Akustik dari grup akustik “Terracoustic”.

Adapun tujuan pembentukan UKM ORKES FMIPA UNS adalah menyediakan wadah untuk menampung dan menyalurkan bakat mahasiswa di bidang olah raga dan kesenian sehingga dapat berprestasi baik di tingkat lokal UNS, regional maupun nasional. Setelah peresmian UKM ORKES akan dibentuk kepengurusan yang lebih lengkap.

(FMIPA UNS).