WORKSHOP STRATEGI MERAIH PELUANG KERJA

Dalam rangka memberikan bekal pengetahuan kepada alumni yang akan terjun ke dunia kerja, Fakultas Pertanian UNS pada hari Rabu, 2 Februari 2011 telah menyelenggarakan Workshop dengan tema “Strategi Meraih Peluang Kerja”. Hadir sebagai nara sumber adalah alumni yang telah berhasil dalam kariernya antara lain:

  1. Heru Ismantoro, S.P. (Jurnalis media cetak)
  2. Her Suprabu, S.P, M.M. (pengusaha).

Peserta workshop adalah mahasiswa yang melaksanakan yudisium pada tanggal 2 Februari 2011 berjumlah lebih dari 70 peserta.

Kegiatan yang dikemas tidak terlalu formal namun tetap fokus pada topik sajian tersebut menguraikan tentang kiat-kiat agar peserta dapat berhasil dalam memasuki dunia kerja, bagaimana mempersiapkan diri menghadapi persaingan pasar kerja, dan bagaimana mempersiapkan diri seandainya belum berhasil di dunia kerja dan yang terpenting adalah bagaimana dapat menciptakan lapangan kerja atau dalam istilah lain bagaimana kiat sukses berwirausaha. Berbagai pertanyaan mewarnai workshop yang dimoderatori oleh R. Kunto Adi, S.P, M.P. ini sehingga acara terlihat hidup dan antusias.

(Humas Fakultas Pertanian UNS).