BAKAL CALON REKTOR UNS YANG LOLOS VALIDASI

Sebanyak 10 bakal calon (balon) Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo periode 2011-2015 dinyatakan lolos validasi. Selanjutnya, ke-10 balon Rektor tersebut oleh Panitia Persiapan Pemilihan Calon Pimpinan Universitas (P3CPU) diagendakan berkunjung ke masing-masing fakultas/unit kerja untuk mengikuti Sosialisasi Bakal Calon Rektor Periode 2011-2015, dengan jadwal sebagai berikut:

  1. Rabu, 1 September 2010 (Kantor Pusat, FKIP);
  2. Jum’at, 3 September 2010 (F. Hukum, F. Pertanian, FMIPA, F. Teknik);
  3. Senin, 6 September 2010 (FSSR, FISIP, F. Kedokteran, F. Ekonomi, Pascasarjana).

Menurut Ketua II P3CPU (Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H, M.Hum) kunjungan tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan 10 bakal calon rektor, dan memperkenalkan satu persatu calon agar sivitas akademika mengenal secara baik sehingga dapat menjadi bahan untuk menentukan pilihan dalam penjaringan caIon Rektor pada tanggal 20 September 2010.

Kesepuluh balon Rektor yang lolos validasi dan sudah disosialisasikan, yaitu:

  1. Prof. Dr. Adi Sulistiyono, S.H, M.H.
  2. Prof. Dr. H. Andrik Purwasito, DEA
  3. Dr. Asri Laksmi Riani, M.S
  4. Dr. Joko Santoso TH, M.Pd.
  5. Prof. Dr. H. M. Furqon Hidayatullah, M.Pd.
  6. Dr. Ir. Mamok Soeprapto R, M.Eng.
  7. Dr. Peduk Rintayati, M.Pd.
  8. Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S.
  9. Prof. Dr. Ir. Sholahuddin, M.S.
  10. Prof. Drs. Suranto, M.Sc, Ph.D.

Proses sosialisasi dilakukan dengan cara memperkenalkan satu persatu calon dan kemudian membacakan curiculum vitae (CV) termasuk pengalamannya. Dalam sosialiasasi tersebut, tidak diadakan tanya jawab. Jadi sifatnya hanya memperkenalkan para calon, agar pada saat penjaringan nanti semua tahu dan kenaI secara baik terhadap para calon rektor. Melalui proses penjaringan yang diikuti seIuruh mahasiswa, dosen dan karyawan UNS, dari sepuluh calon itu akan berkurang 1 (satu) sehingga menjadi sembilan. SembiIan calon inilah yang menggambarkan jumlah fakultas yang ada. Setelah diperoleh sembilan nama baru akan dilanjutkan proses pemilihan di tingkat senat universitas.

(Bagian Sistem Informasi UNS).