BUKA PUASA BERSAMA UNS DAN PASIAD TURKI

Bertempat di Auditorium UNS pada hari Minggu, 22 Agustus 2010, UNS dan PASIAD TURKI menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan 1000 anak yatim dan anak jalanan. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama dari:

  1. Jamaah Nurulhuda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (JN UKMI) UNS
  2. Sragen Bilingual Boarding School (SBBS)
  3. Kimse Yok Mu.

Acara yang dimulai pukuI 15.30 WIB ini menghadirkan anak-anak kaum dhuafa, dan mahasiswa UNS dengan jumlah lebih dari 1000 orang. Hadir daIam acara ini Rektor UNS, Prof. Dr. H. Much. Syamsulhadi, dr, Sp.KJ (K) beserta jajarannya, Walikota Surakarta, Bupati Kab. Sragen, General Manager PASIAD TURKI serta perwakilan dari SBBS. Acara yang bertemakan “Indahnya Berbagai di Bulan Nan Suci” bertujuan untuk membangkitkan kepedulian kepada sesama dan menanamkan rasa persaudaraan di antara generasi muda.

Selain buka puasa bersama, acara tersebut juga dimeriahkan dengan pentas seni dari anak-anak binaan LSM Seroja, serta tausiyah dari Bambang Bimo Suryono (Story Teller). Di sela-sela kesibukannya, M. Nashrul Aziz (Ketua JN UKMI UNS) mengatakan bahwa acara ini adaIah salah satu dari rangkaian acara yang diselenggarakan di UNS untuk menyemarakkan Bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan rahmat.

(JN UKMI UNS).