VOCA ERUDITA UNS SABET GRAND CHAMPION

Prestasi yang membanggakan ditorehkan kelompok Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Erudita UNS. Sekali mengikuti World Choir Games 6th di Shaoxing, China, langsung merebut Grand Champion dan 2 medali emas. Kejuaraan tersebut diikuti oleh sekitar 420 grup dari 80 negara.

Dalam kejuaraan yang berlangsung pada 13-21 Juli 2010 tersebut, terdapat 3 (tiga) kategori lomba yang diikuti yaitu:

  1. Kategori Friendship Concert, PSM Voca Erudita UNS mempersembahkan lagu Ojo Dipleroki gubahan Ki Narto Sabdo, Kicir-kicir khas Betawi dan Pitik Tukung khas Jawa.
  2. Kategori Folklore with Choreography, dengan mempersembahkan tembang Ladrang Mijil Ludiro, Gundul-gundul Pacul, dan Montor-montor Cilik.
  3. Kategori Mixed Chamber Choir, dengan mempersembahkan lagu Lo Mi Son Qiovinetti dari Itali, Chua-ay dari Philipina, Tea for Two yang berirama jazz, serta Kopi Dangdut.

Dengan lagu-lagu tersebut, seluruh anggota tim yang terdiri dari 31 orang, termasuk seorang conductor, official dan pendamping, membuahkan hasil yang membanggakan yaitu meraih penghargaan Grand Champion dan 1 medali emas untuk kategori Mixed Chamber Choir dan 1 medali emas untuk kategori Folklore with Choreography.

(Bagian Sistem Informasi UNS).