UKM KMS UNS ADAKAN SEMINAR NASIONAL BELA NEGARA

Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Mahasiswa Siaga (UKM KMS) Satuan 905 Jagal Abilawa UNS akan menyelenggarakan Seminar Nasional Wawasan Bela Negara dengan mengambil tema “Peran Serta Generasi Muda Indonesia Dalam Bela Negara pada Era Globalisasi”. Seminar akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 24 Juli 2010 pukul 09.00 WIB di Auditorium UNS.

Sasaran dalam kegiatan tersebut adalah mahasiswa, Menwa se-Jateng dan DIY, pelajar dan organisasi masyarakat serta masyarakat umum. Pembicara yang akan hadir dalam acara tersebut adalah:

  1. Pangdam IV Diponegoro
  2. Direktur Bela Negara Lemhanas RI
  3. Pembantu Rektor I UNS.

Tujuan diadakannya seminar tersebut adalah:

  1. menunjukkan kontribusi Korps Mahasiswa Siaga Satuan 905/Jagal Abilawa UNS sebagai lembaga yang peka terhadap permasalahan bangsa
  2. sebagai wadah dalam rangka penguatan hubungan sesama generasi muda dalam skala nasional
  3. menggagas dan merumuskan secara komprehensif agenda bersama ke depan serta memberikan pencerahan tentang permasalahan bangsa berikut dengan problem solver-nya
  4. memberi wacana dan wawasan pada generasi muda Indonesia tentang pentingnya bela negara dan cinta tanah air.

Informasi lebih lanjut tentang seminar nasional tersebut dapat menghubungi: Sekretariat Markas Komando MENWA UNS; Jl. Ir. Sutami 36A Kentingan Surakarta; telepon 0271 – 646994 pesawat 353 atau Ganiesa 085642271170.

(Bagian Mawa UNS).