WORKSHOP PENERAPAN KBK DI PROGRAM DIPLOMA

Bertempat di AULA LPP UNS pada tanggal 24 Maret 2010 pukul 08.00 WIB s.d selesai telah diselenggarakan workshop Penerapan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) di Program Diploma. Kegiatan yang dihadiri oleh Para Ketua Jurusan di lingkungan UNS, seluruh Kepala Program Studi D-3 di lingkungan UNS, Tim KBK UNS, dan Peer Group LPP UNS tersebut dibuka oleh Pembantu Rektor I UNS, Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S. Guna menunjang kelancaran pelaksanaan workshop tersebut, setiap Jurusan/Program Studi yang mempunyai Program Diploma diminta untuk membuat dan mengirimkan perangkat Kurikulum (profil lulusan kompetensi, kompetensi pendukung, kompetensi lainnya dan bahan kajian).

Dalam workshop tersebut, Prof. Ravik Karsidi selaku Pembantu Rektor Bidang Akademik menyampaikan makalah dengan judul Kebijakan Akademik UNS 2009-2013. Dalam paparan makalahnya disampaikan: Rencana Strategis Jangka Panjang UNS mengacu pada Visi, Misi dan Tujuan UNS, Kebijakan Dasar Akademik UNS, dan Model Analisis Keberhasilan Kebijakan Akademik.

Sesuai dengan tema utama, dalam penyelenggaraan workshop tersebut disampaikan paparan terkait dengan Kebijakan, Standar dan Indikator Mutu. Kebijakan dimaksud antara lain meliputi:

1) Arah Pengembangan Program Vokasi,

2) Pengembangan Dosen Program Vokasi,

3) Kurikulum Berbasis Kompetensi Program Vokasi,

4) Manajemen Aset terkait Program Vokasi.

(Bagian Sistem Informasi).