RISTEK-KALBE SCIENCE AWARDS

Dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang ke-15 serta ulang tahun PT. Kalbe Farma Tbk. yang ke-44, Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia (KNRT) bersama dengan PT. Kalbe Farma Tbk. mengadakan “RISTEK-KALBE SCIENCE AWARDS“. Ristek-Kalbe Science Awards merupakan sebuah penghargaan yang ditujukan bagi Peneliti dan Penelitian di bidang life sciences dan teknologi yang dapat diterapkan untuk kepentingan kesehatan masyara-kat banyak, di antaranya yang berkaitan dengan bahan obat: bioteknologi, kimia medisinal, kimia bahan alam; sediaan obat: teknologi farmasi; diagnostik; dan pangan.

Pendaftaran peserta akan dibuka sampai dengan 30 Juni 2010, sementara pemilihan finalis pada bulan Juli 2010 dan penentuan pemenang pada bulan September 2010. Adapun mekanisme penyeleksian hasil penelitian akan di-review oleh dewan juri berdasarkan pencapaian dari segi kualitas, kuantitas, dan pengaruh penelitian terhadap perkembangan life science dan teknologi di bidang kesehatan. Selanjutnya, 5 (lima) Finalis yang lolos seleksi akan diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan pencapaian penelitian yang diusulkan. Dari lima presentasi tersebut akan ditentukan 1 (satu) penerima Young Scientist Awards.

Untuk informasi mengenai kategori lomba dan formulir pendaftaran dapat di-akses melalui website: http://lppm.uns.ac.id. (Humas LPPM UNS).