Ratusan Anak Binaan LAZIS UNS Ikuti Persami Anak Islam

Setelah menggelar outbound untuk anak-anak TPA Binaan, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (LAZIS) UNS kembali mengajak anak-anak untuk bermain dan belajar bersama dalam “Persami Anak Islam”. Acara yang diadakan pada Sabtu (31/1) sampai Minggu (1/2) di komplek masjid Nurul Huda ini diikuti oleh seratusan anak. Mereka adalah anak-anak binaan LAZIS UNS yang aktif dalam Rumah Anak Pintar (RAP) unit Sawah Karang maupun RAP RIMBA unit Mojosongo dan siswa undangan dari MIuq Ali bin Abi Tholib.

Penanggung jawab Persami Anak Islam, Anggara Widjajanto menerangkan bahwa Persami kali ini dikemas dengan perpaduan yang seimbang antara permainan seru dan juga penanaman nilai-nilai iman dan takwa untuk anak-anak. “Kami ingin mengemas acara malam bina iman dan takwa (mabit) menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk anak-anak. Jadi nilai-nilai kegiatan bisa sampai kepada anak-anak dengan cara-cara yang fun,” jelas pria yang juga menjadi koordinator RAP LAZIS UNS unit Mojosongo ini.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini setidaknya anak-anak diajak untuk memainkan beberapa permainan, antara lain, rumput bergoyang, mencari harta yang hilang, tali terpanjang, jembatan manusia, dan lainnya. Semua permainan yang dilakukan oleh anak-anak ini memiliki makna masing-masing. Pada kegiatan ini para peserta dilatih kebersamaan, kemandirian, gotong royong, akhlak karimah, dan kedekatan kepada Allah. Manajer Program LAZIS UNS, Sutiyono, pada kesempatan ini berharap para peserta yang hadir bisa menikmati acara dengan senang hati. Datang dengan senang, pulang pun dengan perasaan senang. [LAZIS UNS]