Grebeg Membaca Perpustakaan Keliling LAZIS UNS

Para pengurus dan para santri TPA berfoto bersama dalam acara Perpustakaan Keliling yang diadakan oleh LAZIS UNS.

Tim Perpustakaan Keliling LAZIS UNS kembali menggelar aksi kunjungan ke empat wilayah selama akhir Maret hingga awal April 2015 ini. Keempat tempat tersebut adalah TPA Syukur (Kentingan), TPA Az Zahro (Jaten), TPA Darussalam (Gulon), dan TPA An Nur (Kepatihan Wetan). Dengan mengusung tajuk Grebeg Membaca, Tim Perpustakaan Keliling LAZIS UNS mengunjungi komunitas anak-anak untuk memberikan edukasi dan memotivasi minat baca anak.
Tidak hanya membatasi pada komunitas TPA binaan ataupun TPA umum semata, Perpustakaan Keliling LAZIS UNS juga membuka diri untuk komunitas anak-anak muslim manapun. Setidaknya sampai saat ini sudah 12 komunitas yang masuk daftar antrian kunjungan Perpustakaan Keliling LAZIS UNS.
“Kunjungan awal ini memang lebih banyak ke TPA Binaan LAZIS UNS dikarenakan, mereka lebih awal mendaftar dibanding komunitas lain. Tapi bukan berarti kunjungan hanya untuk anak-anak binaan LAZIS UNS saja,” terang staf program LAZIS UNS, Thitha Meista.
Lebih lanjut, Thitha menjelaskan bahwa Perpustakaan Keliling LAZIS UNS tidak hanya memfasilitasi buku-buku bacaan untuk anak-anak, tetapi juga untuk membantu meningkatkan minat baca anak-anak melalui game interaktif, story telling, membaca kelompok, menulis pengalaman, dan pemberian hadiah menarik.
Sementara itu, Manajer Program LAZIS UNS, Sutiyono menjelaskan bahwa kedepannya diharapkan Perpustakaan
Keliling LAZIS UNS bisa
semakin bermanfaat
untuk umat,
mampu me-
ngembangkan
pelayanan, dan
menjangkau
lebih banyak
wilayah.
“Untuk saat ini Perpustakaan Keliling baru mampu melayani empat kali kunjungan dalam satu bulannya, ke depan kami akan senantiasa berupaya agar bisa lebih banyak mengunjungi daerah-daerah yang membutuhkan. Tidak hanya di Solo saja tapi juga daerah-daerah sekitarnya,” ungkapnya.
Bagi Anda yang ingin berpartisipasi membantu meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia bisa melalui Program Wakaf Mobil Perpustakaan Keliling LAZIS UNS. Dengan wakaf mulai Rp 50.000,-, Anda telah turut memberi kesempatan kepada anak-anak Indonesia untuk melihat dunia melalui buku. Perpustakaan Keliling LAZIS UNS juga menerima donasi dalam bentuk buku bacaan untuk anak-anak.
Bagi TPA/komunitas/daerah/sekolah yang ingin dikunjungi oleh Tim Perpustakaan Keliling LAZIS UNS, bisa menghubungi ke nomor 0851 0305 1414 atau 0857 2500 5065 atau invite pin BBM LAZIS UNS di 7EA77408. [LAZIS UNS]