Reuni Perak PSM VE Gelar Konser Lintas Angkatan

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Erudita (VE) UNS telah menggelar konser lintas angkatan di Auditorium UNS pada hari Sabtu-Minggu, 12-13 Januari 2013. Konser itu merupakan perayaan 25 tahun PSM VE sejak berdiri tahun 1987 yang dibalut dalam acara Reuni Perak Paduan Suara Mahasiswa Voca Erudita UNS.
Gelaran yang bertajuk “Aku Makin Cinta” itu menjadi bagian dari ungkapan syukur PSM atas eksistensi serta sejumlah prestasi yang telah diraihnya selama ini. Selain itu, reuni tersebut juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antar angkatan mulai semenjak PSM berdiri hingga sekarang. “Ada semacam kerinduan untuk kembali berkumpul dan mengenang nostalgia PSM pada masa lampau, bagaimana proses yang membentuk Voca Erudita ini menjadi organisasi yang tangguh dan dikenal pada level internasional,” kata Karmelita Agni Ayu Pratwi, Ketua PSM Voca Erudita dalam rilisnya pada hari Kamis, 10 Januari 2013.
PSM menyanyikan 15 lagu baik yang ditampilkan per angkatan maupun secara gabungan dengan diiringi orkes Solo Big Band dan Calung Pring Sedapur dari Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. “Sebelum konser di Auditorium UNS telah dilakukan semacam napak tilas yang digelar pagi. Napak tilas dilakukan dengan naik kereta kelinci, mengelilingi UNS untuk mengenang sederet panjang perjalanan PSM Voca Erudita dari masa ke masa,” tuturnya.
Reuni PSM yang sempat memborong 3 grand champion pada kompetisi Bali International Choir Festival (BICF) 2012 ini akan dihadiri setidaknya 160 alumni dari berbagai angkatan. [red-uns.ac.id]