UNS Siapkan Beasiswa untuk Mahasiswa Timor Leste

Universitas Sebelas Maret (UNS) menyiapkan sejumlah beasiswa untuk mahasiswa asal Timor Leste (TL) pada tahun 2013. Beasiswa itu berupa pembebasan biaya uang kuliah tunggal (tuition fee) bagi lima mahasiswa TL yang melanjutkan studi di UNS. Hal itu disampaikan Rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS pada saat jumpa pers di Ruang Sidang Rektor Gedung Rektorat pada hari Senin, 22 Oktober 2012.

Ia menjelaskan, program beasiswa itu merupakan bagian dari kerjasama antara UNS dengan Universidade Nacional de Timor Lorosae (UNTL) yang ditandatangani oleh kedua belah pihak di Timor Leste, 16 Oktober lalu. Pada penandataganan tersebut, Pembantu Rektor IV UNS Dr. Widodo Muktiyo, M.Comm didampingi Kepala International Office Taufiq al Makmun, MA disambut oleh Rektor UNTL Professor Doutor Aurelio Guterres dan Menteri Pendidikan Timor Leste Bendito Dos Santos Frietas.

Beasiswa serupa juga akan diberikan kepada mahasiswa dari negara lain utamanya yang telah memiliki hubungan diplomatik dengan Pemerintah Indonesia. “Dengan demikian, UNS memiliki peran lebih dalam dunia internasional. Jumlah mahasiswa asing di UNS terus meningkat setiap tahunnya. Ke depan tidak hanya untuk Timor Leste saja tetapi juga dengan negara lain utamanya yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia,” tandas Ravik.

Berita Selengkapnya Baca di : http://uns.ac.id/news_1054.html