Workshop Penyusunan Proposal PKM FMIPA UNS

Pada hari Selasa, 18 September 2012 bertempat di Aula Gedung B FMIPA diselenggarakan Workshop Penyusunan Proposal PKM yang difasilitasi oleh Bidang Kemahasiswaan FMIPA UNS.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan mahasiswa dalam menyusun proposal PKM sehingga dari segi kualitas maupun kuantitas terjadi peningkatan proposal yang lolos didanai DIKTI. Perlu diketahui bahwa pada tahun 2011 kemarin proposal yang lolos didanai DIKTI dari Fakultas MIPA telah menyumbang lebih dari 30% dari seluruh proposal yang lolos dari seluruh fakultas yang ada di UNS, dan ini adalah penyumbang terbesar.

Acara yang diikuti kurang lebih oleh 200 mahasiswa dari berbagai angkatan ini, dibuka oleh Pembantu Dekan III Drs. Sutrima, M.Si. Dalam sambutannya berharap adanya efek positif dari Workshop ini antara lain mahasiswa benar-benar memiliki bekal yang cukup untuk menyusun proposal PKM yang berkualitas, mulai dari PKMP, PKMK, PKMM, PKMKC dan PKM GT dan meningkatnya proposal yang masuk dan didanai oleh Dikti serta proposal yang mampu lolos dan juara dalam PIMNAS tahun 2013.

Acara yang berlangsung kurang lebih selama 5 jam menampilkan 7 panelis yang ahli dalam bidangnya masing-masing, dibagi menjadi 2 sesi :

Sesi  1

  1.  Fahru Nurosyid, S.Si, M.Si
  2.  Edy Pramono, S.Si, M.Si
  3.  Widya Mudyantini, S.Si, M.Si
  4.  Anif Nur Artanti, S.Farm, Apt

Sesi 2

  1.  Dr. Sutanto
  2.  Drs. Iwan Yahya, M.Si
  3.  Mohtar Yunianto, S.SI, M.Si

Karena antusiasme peserta yang cukup tinggi, sehingga acara molor satu jam dari jadwal semula. (Fakultas MIPA UNS).