Peluang Kerja Tenaga Farmasi Masih Terbuka Luas

Tenaga Farmasi sebagai salah satu dari tiga pilar bidang kesehatan disamping dokter dan perawat masih sangatlah dibutuhkan tenaganya. Peluang tenaga farmasi masih terbuka luas, demikian yang disampaikan oleh dr. Rory Hartono, Sp.F, MH. dalam sambutannya pada acara pengambilan sumpah tenaga teknis kefarmasian Program Studi Diploma III Farmasi FMIPA UNS selaku wakil dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah.
Acara pengambilan sumpah yang berlangsung di Aula Gedung B FMIPA UNS pada hari Kamis, 27 September 2012 diikuti oleh 48 tenaga ahli madya farmasi lulusan Prodi DIII Farmasi FMIPA UNS.

Hadir pula pada kesempatan tersebut adalah Ketua PAFI Jawa Tengah, Rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S., serta jajaran pimpinan FMIPA UNS.

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan bahwa tenaga teknis farmasi harus mengutamakan safety patien dalam menjalankan profesinya. Lulusan saat ini yang merupakan lulusan periode ke -2 diibaratkan sebagai anak sulung, sehingga harus menjadi contoh yang baik dan kebanggaan bagi adik-adik angkatannya. (Humas Fakultas MIPA UNS).