FAKULTAS EKONOMI DIRIKAN “GALERY EFEK FE UNS”

Fakultas Ekonomi (FE) UNS sebagai salah satu institusi akademis merasa turut berkewajiban untuk memberikan pemahaman tentang pasar modal yang jauh lebih baik kepada lingkungan sivitas akademika. Pemahaman yang tidak hanya berkutat pada masalah teori namun lebih pada penerapan secara nyata dalam berinvestasi di pasar modal.

PT. Indo Premier Securities sebagai salah satu pelaku bursa dan juga merupakan salah satu perusahaan sekuritas papan atas dengan modal lebih dari Rp 225 miliar dengan lebih dari 25.000 investor yang tergabung merasa terpanggil untuk mendukung upaya Bursa Efek Indonesia untuk menumbuhkan basis investor saham domestik hingga mencapai 2 juta investor. Demi mendukung upaya tersebut, PT. Indo Premier Securities yang juga salah satu pelopor pengembang transaksi saham online di Indonesia telah mengembangkan program “Indo Premier Online Technology (IPOT)” yang memiliki beberapa keunggulan yaitu security, accessibility, real time, reliability, features, time priority, transparancy, independency, user friendly, services, mobilities dan capacity.

Berkat dukungan dari Bursa Efek Indonesia dan PT. Indo Premier Securities, Fakultas Ekonomi telah berhasil mendirikan salah satu sarana edukasi pasar modal yang lebih lengkap, yaitu “Galery Efek Fakultas Ekonomi UNS”. Galery Efek ini tidak lain adalah Pojok Bursa Efek Indonesia yang mengusung konsep “3 in 1” yaitu kerjasama tripartit: BEI – FE UNS – PT. Indo Premier Securities. Galery Efek yang menurut rencana diresmikan oleh Direktur BEI pada tanggal 20 Mei 2010, akan dijadikan sarana untuk melayani kebutuhan semua masyarakat tentang informasi pasar modal sekaligus sebagai sarana bertransaksi saham secara langsung menggunakan fasilitas perdagangan saham online – IPOT (Indo Premier Online Technology).

Galery Efek FE UNS terbuka untuk semua kalangan, baik kalangan akademis maupun non akademis. Galery Efek FE UNS buka mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB. Galery Efek FE UNS terletak di Gedung Perpustakaan Fakultas Ekonomi UNS, Jl. Ir. Sutami 36A Kentingan Surakarta 57126, telepon 0271 – 638142, Fax. 0271 – 638143 dengan pengelola Emi Indrawati dan Arya.

(Fakultas Ekonomi UNS).