SEMNAS DAN PEMBUKAAN MAGISTER PEND. EKONOMI UNS

Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS mengadakan Seminar Nasional bertema “Pengembangan Profesionalitas Guru Melalui Peningkatan Jenjang Pendidikan yang Membentuk Insan Berkarakter Kuat dan Cerdas” di Gedung Ungu FKIP UNS Kampus Kentingan pada hari Rabu, 5 Agustus 2009 di mulai pukul 10.00 WIB.
Seminar akan membeberkan masalah yang dihadapi dunia pendidikan serta masalah lemahnya proses pembelajaran dan kurangnya profesionalisme dan kualitas guru. Serta berupaya mengembangkan kemampuan berfikir dalam meningkatkan profesionalisme dan kualitas guru/dosen melalui peningkatan kualitas akademik.
Tujuan yang ingin dicapai pada seminar ini adalah meningkatkan peran LPTK melalui pengembangan wawasan pendidik dan tenaga kependidikan, serta mengembangkan kualitas dari pendidik dan tenaga kependidikan yang berkarakter kuat dan cerdas dalam menghadapi tantangan global.
Narasumber yang dihadirkan antara lain: 1) Dr. Baedhowi, M.Si (Dirjen PMPTK – Depdiknas RI); 2) Prof. Dr. Trisno Martono (Konsultan Ahli Depdiknas RI); 3) Prof. Dr. M. Furqon Hidayatullah, M.Pd (Dekan FKIP UNS). Setelah seminar tersebut digelar, dilanjutkan pembukaan Program Pascasarjana (S2) Magister Pendidikan Ekonomi FKIP UNS.
(Humas Kantor Pusat).