MENWA UNS IKUTI SUSPELATNAS

Dalam rangka meningkatkan kualitas anggota MENWA (Resimen Mahasiswa) UNS di bidang kepemimpinan dan kepelatihan, maka MENWA Sat. 905 Jagal Abilawa UNS mengirim 4 personelnya dalam kegiatan Kursus Pelatih Nasional (SUSPELATNAS) yang diselenggarakan oleh Sat. 803 MENWA Universitas Brawijaya. Kegiatan ini dilaksanakan di Dodik Bela Negara Malang pada tanggal 17 – 27 Juli 2009.
Upacara pembukaan dibuka oleh Rektor Universitas Brawijaya di Aula Dodik Bela Negara Malang. Dalam kegiatan SUSPELAT ini, materi yang diberikan meliputi materi ruang berupa Leadership, managemen organisasi, cara memberikan instruksi, psikologi belajar, public relation, pengetahuan intelegent yang kemudian dipraktekkan dalam bentuk simulasi organisasi/ gladi posko dan out bond dan di akhir kegiatan diadakan kunjungan ke Lanud Abdul Shaleh. Melalui kegiatan
ini diharapkan anggota MENWA UNS dapat menjadi pelatih yang handal. dalam menyelenggarakan kependidikan dan kepelatihan dan juga mampu mengembangkan diri dalam era globalisasi yang begitu pesat. Sehingga djharapkan peran sertanya dalam proses pembangunan negara.
(Humas MENWA UNS).