MENWA SATUAN 905 UNS IKUTI LOMBA HALANG RINTANG

Pada hari Senin, 26 Juli 2009 Korps Mahasiswa Siaga (KMS) MENWA UNS Satuan 905 Jagal Abilawa menerima piala sekaligus uang pembinaan di Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) dalam rangka Kegiatan Lomba Halang Rintang dan Bongkar Pasang Senjata (HR dan BPS) Resimen Mahasiswa se-Jawa Piala Pangdam IV Diponegoro Ke-II Tahun 2009 yang diselenggarakan di Dodik Bela Negara Rindam IV Diponegoro. Kegiatan ini diadakan selama 3 hari mulai tanggal 24-26 Juli 2009 yang diikuti oleh 16 tim dari seluruh MENWA se-Jawa.
Dari 2 tim yang dikirim (terdiri dari 3 peserta dan 1 official), masing-masing tim menyabet Juara I (Piala Komandan Rindam IV Diponegoro) dan Juara III (Piala Komandan Kodim 0705) yang diserahkan secara langsung oleh Komandan Rindam IV Diponegoro dan Komandan Kodim 0705. Kecuali itu, Piala Juara Kekompakan Regu juga disabet oleh tim MENWA UNS.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih ketangkasan dan kekuatan para anggota MENWA khususnya MENWA se-Jawa dalam memperdalam materi KEMENWAAN terutama materi Halang Rintang dan Bongkar Pasang Senjata. Sehingga kedepannya nanti diharapkan Menwa lebih siap lagi untuk menjadi komponen cadangan pertahanan Negara.
(Humas MENWA UNS).