PEMBEKALAN UKM KMS “JAGAL ABILAWA”

Dalam rangka menunjang kelancaran kegiatan UKM Korps Mahasiswa Siaga Satuan 905 Jagal Abilawa Universitas Sebelas Maret, Pembantu Rektor I (Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S.) pada hari Sabtu, 20 Februari 2010 memberikan pembekalan dengan tema ”Bela Negara dan Wawasan Nusantara”. Kegiatan berlangsung di Ruang Sidang IV Kantor Pusat UNS mulai pukul 09.00 WIB s.d. selesai, yang dihadiri oleh segenap pimpinan dan anggota Korps UKM KMS ”Jagal Abilawa” UNS-Solo lengkap dengan seragam PDH.

Dalam pengarahannya, PR I UNS menyampaikan perlunya peningkatan kewaspadaan nasional dan bela negara serta pentingnya KMS/Menwa sebagai kelompok terdepan mahasiswa untuk terus waspada terhadap segala ancaman dengan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan oleh karena itu semangat bela negara harus tetap ditumbuhkembangkan bagi setiap mahasiswa di Tanah Air Indonesia.

PR I UNS juga mengharapkan seluruh anggota KMS/Menwa UNS dapat berperan mensosialisasikan gagasan serta konsep kewaspadaan nasional dan bela negara tersebut melalui seminar atau diskusi ilmiah bagi mahasiswa lainnya di UNS untuk melengkapi Kuliah Kewiraan yang merupakan bagian dari Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dalam Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian (MPK). (Bagian Sistem Informasi).