FSSR UNS GELAR BAKSOS SENI RUPA

Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2010, mahasiswa Jurusan Seni Rupa Murni dan Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) UNS menyelenggarakan acara kumpul bersama alumni serta penggalangan dana pada hari pertama di tahun 2010, Jum’at 1 Januari 2010. Kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antara mahasiswa dan alumni Seni Rupa yang tergabung dalam Komunitas Lobby Bawah. Kolaborasi antara mahasiswa dan alumni itu, kemudian menghasilkan kegiatan sebagai wujud rasa syukur terhadap sesama.
Sejak pukul 19.00 WIB halaman parkir FSSR UNS mulai semarak dengan performing art dari mahasiswa Seni Rupa, disusul oleh suguhan musik akustik dari beberapa band indie Solo dan grafity action. Selain itu, hasil karya mahasiswa dan alumni Seni Rupa pun ditata dengan rapi untuk dipamerkan. Ada juga beberapa stand yang menjual kaos dan stiker hasil produksi mahasiswa Seni Rupa Murni, serta komik “Tugitu Unite” karya mahasiswa DKV. 50% hasil penjualan barang-barang tersebut rencananya akan dikumpulkan sebagai dana sumbangan.
Dari acara tersebut berhasil dikumpulkan dana sekitar Rp 300.000 belum termasuk dana sumbangan yang ditransfer mahasiswa melalui rekening panitia. Setelah semua dana terkumpul rencananya akan disumbangkan kepada Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Solo.
(FSSR UNS).