SAHABAT UKMI NEW PAGE (SUNPAGE)

SUNPAGE merupakan acara yang diadakan oleh mahasiswa-mahasiswa magang (maganger) di Jama’ah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Universitas Sebelas Maret (JN UKMI UNS) 2011, sedangkan untuk kepanitiaannya sudah mencakup seluruh fakultas di UNS. Agenda seperti ini telah dilaksanakan dua kali disetiap akhir kepengurusan JN UKMI UNS. SUNPAGE sama halnya dengan Launching Sahabat UKMI yang dilaksanakan pada kepengurusan JN UKMI UNS periode tahun 2010. Kegiatan ini dibawahi langsung oleh Departemen Pembinaan Anggota(DPA) Bidang Pembinaan JN UKMI UNS.

Acara yang cukup menyedot perhatian mahasiswa, terutama mahasiswa angkatan 2011 ini dilaksanakan di aula Fakultas Hukum UNS pada hari Sabtu, 18 Februari 2012. SUNPAGE yang dimulai dari jam 08.00 ini mendatangkan trainer yang berasal dari Jogja, yaitu Ust. Deniz Dinamiz, yang membawakan materi yang bertajuk “A motiVation for True moeslim teenAgeR to be the best of Academic And orGanization (AVATAR The Legend of Aang)”. Acara tidak berhenti hanya sampai disini, selain ada training, di SUNPAGE juga ada penampilan dua group nasyid dari

Sahabat Ukmi 2011 sebagai hiburan, serta dibagi-bagikan banyak doorprise untuk memeriahkan acara.

Sama seperti tahun lalu puncak acaranya adalah pemilihan Koordinator Univ(KorUn) Sahabat Ukmi(SU) 2011, yang dengan kata lain KorUn nanti yang akan  mengkoordinasi kegiatan-kegiatan Sahabat Ukmi 2011 kedepannya nanti. Setelah terjadi proses pemilihan yang cukup ketat maka terpilihlah KorUn Sahabat Ukmi 2011, yaitu KorUn SU 2011 Ikhwan Muhammad Rizqon dari Jurusan  tehnik Arsitektur Fakultas Tehnik 2011 dan KorUn SU 2011 Akhwat Ukhti Sri Mulyani dari Sastra Arab-Fakultas Sastra dan Seni Rupa 2011. Ada satu acara lagi yaitu “one man one book” yaitu penggalangan buku yang akan disumbangkan ke Panti Asuhan Patisah.

Dibentuknya Sahabat Ukmi pada tiap tahunnya pastinya tidak hanya membuat acara tanpa tujuan, akan tetapi dibentuknya forum angkatan Sahabat Ukmi ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada seluruh mahasiswa Islam di UNS yang peduli dan berafiliasi terhadap kemajuan dan perkembangan Islam tetapi tidak ingin menjadi pengurus di JN UKMI UNS. Karena dakwah dan syiar Islam tidak hanya terhenti pada Lembaga Dakwah Kampus (LDK) seperti halnya JN UKMI UNS, tetapi juga bisa melalui forum-forum. Oleh karena itu JN UKMI UNS menjembatani terbentuknya forum-forum mahasiswa muslim di UNS supaya terwujudnya syiar islam yang menyeluruh dan UNS bisa menjadi universitas yang islami serta universitas yang madani.

(Koord.Humas Internal JN UKMI).