Fakultas Sastra dan Seni Rupa UNS: adakan Seminar Hasil Penelitian

Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret (FSSR UNS) pada hari Kamis, 8 Desember 2011 bertempat di Ruang Seminar Gedung III telah menyelenggarakan kegiatan Seminar Hasil Penelitian bagi para dosen di Lingkungan FSSR UNS yang meliputi judul-judul penelitian dari para dosen di lingkungan Fakultas Sastra dan Seni Rupa UNS.

Kegiatan dilaksanakan dalam 2 sesi, yaitu:

I. Sesi I Kelompok Sastra:

  1. Madrasah Mambaul Ulum: Kebangkitan Pendidikan Islam Modern Kaum Santri di Surakarta Tahun 1905 – 1942 (M. Bagus Sekar Alam, S.S., M.Si)
  2. Citra Dua Pendidikan Islam Dalam Dua Novel Islami : Laskar Pelangi Dan Negeri 5 Menara (Drs. Mugijatna, M.Si., Ph.D)
  3. Tindak Tutur Direktif Pada persidangan Pidana Di Pengadilan Wilayah Surakarta (Sebuah Kajian Sosiopragmatik) (Dr. Dwi Purnanto, M.Hum.)
  4. Perempuan-perempuan “Telanjang” Resistensi Di Tengah Islamisasi dan Westernisasi. (Yuyun Kusdianto, S.S., M.A)
  5. Sasmita Tembang Macapat (Suatu Kajian Pramatig). (Drs. Y. Suwanto, M.Hum)
  6. Revitalisasi Wayang TIMPLONG sebagai Upaya Penguatan Identitas Daerah Dan Pengembangan Aset Wisata Budaya di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur (Drs. Supariyadi, M.Hum)

II. Sesi II Kelompok Seni Rupa:

  1. Art Works Interior Rumah Para Priyayi tempo Dulu Di Surakarta (Drs. Rahmanu Widayat, M.Sn.)
  2. Pemanfaatan Aplikasi Komputer Grafis Berbasis Vektor dan Raster untuk Pengembangan Desain Motif Tenun Ikat Tradisi Tawangsari, Sukoharjo (Sujadi Rahmat H., S.Sn., M.Sn)
  3. Monumen Dalam Perspektif Citra dan Estetika Kota (Kajian Estetika Kota dan Citra Pesona Pariwisata Surakarta Melalui Keberadaan Monumen Bersejarah (Yayan Suherlan, S.Sn., M.Sn)
  4. Rancang model Grafis Lingkungan Kraton Kasunanan Surakarta dalam Mengjadapi Pariwisata Global (Drs. M. Suharto, M.Sn.).

(Fakultas Sastra dan Seni Rupa UNS).