P3G LPPM UNS GELAR FOCUS GROUP DISCUSSION

Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Deputi Tumbuh Kembang Anak Asdep Kota Layak Anak bekerja sama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Gender (P3G) LPPM UNS hari Kamis, 17 Nopember 2011 di Ruang Sidang I LPPM UNS telah mengadakan FGD (Focus Group Discussion) tentang Kelurahan Layak Anak di Kota Surakarta.

Menurut Sekretaris P3G LPPM UNS, Eva Agustinawati, S.Sos, M.Si., kegiatan FGD dimaksudkan untuk mendiskusikan capaian indikator Kelurahan Layak Anak yang merupakan bagian dari program KLA (Kota Layak Anak) di Kota Surakarta.

FGD dihadiri oleh: Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, LSM pemerhati masalah anak dan 7 (tujuh) kelurahan yang dijadikan sampel, yaitu:

  1. Jebres
  2. Punggawan
  3. Manahan
  4. Kemlayan
  5. Sriwedari
  6. Sangkrah
  7. Gilingan

serta peer group P3G LPPM UNS yang concern terhadap masalah anak. Dari FGD ini diharapkan muncul berbagai hambatan dan persoalan dari pelaksanaan Kelurahan Layak Anak yang nantinya menjadi masukkan bagi Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk menyempurnakan indikator Kelurahan Layak Anak.

(P3G LPPM UNS).